P.S, Yohana Tania and Lie, Darwin and Butarbutar, Marisi and Efendi, Efendi (2018) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL GM AUDIO PEMATANGSIANTAR. SULTANIST: Jurnal Manajemen dan Keuangan, 1 (2). pp. 1-5. ISSN 2338-4328
![[thumbnail of 13-25-1-SM.pdf]](http://repository.stiesultanagung.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13-25-1-SM.pdf - Published Version
Download (59kB)
Abstract
PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL GM AUDIO PEMATANGSIANTAR
Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran dan pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel GM Audio Pematangsiantar. Dalam menganalisa permasalahan, penulis melakukan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Untuk menganalisis data digunakan teknik analisa deskriptif kualitatif dan teknik analisa deskriptif kuantitatif. Hipotesis penelitian adalah pelayanan yang diberikan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel GM Audio Pematangsiantar. Hasil analisa menunjukkan Ŷ= 0,842+0,58 X bertanda positip. Kekuatan hubungan kedua variabel adalah sangat kuat yaitu sebesar 0,89. Dari perhitungan koefisien determinasi, diperoleh 79,21% tinggi rendahnya kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh pelayanan, sisanya sebesar 20,79% dapat dijelaskan oleh faktor lain seperti produk, harga, dan lainnya dalam penelitian ini. Pengujian hipotesis melalui uji t, dimana hasil uji thit > ttab. Untuk itu dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, Bengkel GM Audio Pematangsiantar harus terus meningkatkan kualitas kerja karyawan, melengkapi peralatan-peralatan yang diperlukan, meningkatkan kecepatan dalam pelayanan serta mencoba dan mempertimbangkan biaya yang diberikan kepada pelanggan Bengkel GM Audio Pematangsiantar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Ilmu Ekonomi > S2 Ilmu Manajemen |
Depositing User: | Dr Darwin Lie., SE., MM |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 11:06 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 11:06 |
URI: | http://repository.stiesultanagung.ac.id/id/eprint/312 |