PERANAN PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT LOVELY HOLIDAYS TOUR AND TRAVEL CABANG PEMATANGSIANTAR

Saragih, Laila Putriani and Lie, Darwin and Efendi, Efendi and Sherly, Sherly (2017) PERANAN PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT LOVELY HOLIDAYS TOUR AND TRAVEL CABANG PEMATANGSIANTAR. SULTANIST: Jurnal Manajemen dan Keuangan, 5 (1). pp. 21-29. ISSN 2338-4328

[thumbnail of 81-161-1-SM.pdf] Text
81-161-1-SM.pdf - Published Version

Download (188kB)

Abstract

PERANAN PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT LOVELY HOLIDAYS TOUR AND TRAVEL CABANG PEMATANGSIANTAR

Tujuan penelitian ini adalah mengkaji dan menganalisis 1. Gambaran periklanan, personal selling, dan volume penjualan padaPT Lovely Holidays Tour and Travell Cabang Pematangsiantar. 2. Peranan periklanan dan personal seling terhadap peningkatan volume penjualan pada PT Lovely Holidays Tour and Travel Cabang Pematangsiantar.Adapun desain penelitian ini yang dilakukan penulis adalah melalui penelitian kepustakaan dan lapangan. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif, yang bersumber dari data primer dan data sekunder. Data tersebut diperoleh dengan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif, teknik analisis komparatif, teknik analisis induktif.Berdasarkan hasil analisis diperoleh 1. Nilai trend periklanan Y’ = 169.868,3 + 6,08X, artinya periklanan berbanding positif dalam meningkatkan volume penjualan, dimana ketika X dinaikkan satu satuan diramalkan meningkatkan volume penjualan sebesar 6,08 kali. 2. trend personal selling Y’ = 280.776,96 + 15,12X, artinya personal selling berbanding positif dalam meningkatkan volume penjualan dimana ketika X dinaikkan satu satuan diramalkan meningkatkan volume penjualan sebesar 15,12 kali. 3. nilai trend volume penjualan Yʹ = 319.605,12+ 2.337,65 X, artinya volume penjualan mengalami kenaikan tiap semesternya sebesar 2.337,65. Berdasarkan hasil analisis dan evaluasi periklanan dan personal selling berperan dalam meningkatkan volume penjualanpada PT Lovely Holidays Tour and Travel Cabang Pematangsiantar,Adapun saran dari penelitian ini untuk periklanan yaitu PT Lovely Holidays Tour and Travel Cabang Pematangsiantar perlu memperhatikan penetapan strategi pemilihan iklan dalam hal penganggaran dana. Untuk personal selling yaitu perlu pengadaan wiraniaga yang mampu mengkomunikasikan produk dengan baik kepada konsumen. Sedangkan untum meningkatkan volume penjualan, PT Lovely Holidays Tour and Travel Cabang Pematangsiantar perlu melakukan promosi secara teratur, merancang inovasi lain seperti pengadaan diskon dan event untuk membantu memperkenalkan produk yang ditawarkan kepada konsumen.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Ilmu Ekonomi > S2 Ilmu Manajemen
Depositing User: Dr Darwin Lie., SE., MM
Date Deposited: 21 Jan 2022 08:45
Last Modified: 21 Jan 2022 08:45
URI: http://repository.stiesultanagung.ac.id/id/eprint/414

Actions (login required)

View Item
View Item