Putriani, Ade Devi and Lie, Darwin and Butarbutar, Marisi and Thressa, Stefi Inggrid (2015) PENGARUH CITRA IMAGE (BRAND IMAGE) DAN KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. FASTFOOD INDONESIA TBK. (KFC) CABANG PEMATANGSIANTAR. SULTANIST: Jurnal Manajemen dan Keuangan, 3 (2). pp. 1-8. ISSN 2338-4328
![[thumbnail of 48-95-1-SM.pdf]](http://repository.stiesultanagung.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
48-95-1-SM.pdf - Published Version
Download (123kB)
Abstract
PENGARUH CITRA IMAGE (BRAND IMAGE) DAN KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. FASTFOOD INDONESIA TBK. (KFC) CABANG PEMATANGSIANTAR
Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dan kepustakaan. Populasi yang digunakan adalah sebanyak 58 responden yaitu warga Perumahan Karangsari Permai RT 001 Kec. Siantar Martoba Kel. Tambun Nabolon Pematangsiantar. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa yang digunakan ialah regresi linier berganda, koefisien korelasi dan determenasi serta pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F. Kesimpulan hasil penelitian:1. Konsumen setuju dengan citra merek, kualitas produk sudah baik dan konsumen setuju dengan keputusan pembelian.2. Hasil analisis regresi Ŷ= 2,990+ 0,134X1+ 0,467X2artinya citra merek (brand image) dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada PT. Fast Food Indonesia Tbk (KFC) Cabang Pematangsiantar. 3. Hasil analisis korelasi diperoleh nilai r = 0,540 artinya terdapat hubungan yang sedang dan positif antara citra merek (brand image), kualitas produk dan keputusan pembelian pada PT. Fast Food Indonesia Tbk (KFC) Cabang Pematangsiantar. Tinggi rendahnya keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh citra merek (brand image) dan kualitas produk sebesar 54%. 4.Hipotesis penelitian H0 ditolak, artinya citra merek (brand image) dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Fast Food Indonesia Tbk (KFC) Cabang Pematangsiantar baik secara simultan maupun parsial. Adapun saran dari hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa PT. Fast Food Indonesia Tbk (KFC) Cabang Pematangsiantar untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, maka perlu adanya perbaikan, agar karyawanlebih meningkatkan pelayanan dan bersikap lebih aktif dalam mengenalkan produk terbaru KFC, harus memberikan apresiasi yang lebih agar kualitas yang diberikan menjadi maksimal, memeriksa kembali kebersihan produk, mencari informasi tentang keinginan konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Ilmu Ekonomi > S2 Ilmu Manajemen |
Depositing User: | Dr Darwin Lie., SE., MM |
Date Deposited: | 22 Jan 2022 07:44 |
Last Modified: | 22 Jan 2022 07:44 |
URI: | http://repository.stiesultanagung.ac.id/id/eprint/494 |