Perilaku Konsumen

Irwansyah, Rudy and Listya, Khanti and Setiorini, Amanda and Hanika, Ita Musfirowati and Hasan, Muhammad and Utomo, Kurniawan Prambudi and Bairizki, Ahmad and Lestari, Ambar Sri and Rahayu, Denok Wahyudi Setyo and Butarbutar, Marisi and Nupus, Hayati and Hasbi, imanuddin and Elvera, Elvera and Triwardhani, Diana (2021) Perilaku Konsumen. Cetakan Pertama ed. Widina Bhakti Persada Bandung, Bandung. ISBN 978-623-6092-05-7

[thumbnail of 20. Perilaku Konsumen.pdf] Text
20. Perilaku Konsumen.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

uatu kondisi dalam faktor kebutuhan (need) dan keinginan (want) konsumen yang menjadi salah satu dasar bagi perusahaan (produsen) untuk menyelaraskan tujuan perusahaan dengan melihat perkembangan permintaan pasar. Perusahaan juga harus mampu untuk membuka komunikasi yang baik terhadap kebutuhan yang diinginkan oleh konsumen. Mempelajari perilaku konsumen (consumer behavior) ini sangat membantu untuk memahami bagaimana keputusan pembelian dibuat dan bagaimana mereka mencari suatu produk. Selain itu, pemahaman perilaku ini membantu pemasar untuk mengetahui apa, di mana, kapan, bagaimana dan mengapa konsumsi konsumsi produk. Perilaku konsumen merupakan proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Pengkajian dalam buku ini di awali dengan pengenalan terhadap kerangka kerja untuk analisa dan mengenal afeksi serta kognisi dalam perilaku konsumen yang dilanjutkan dengan pengetahuan produk konsumen dan keterlibatan, kemudian perhatian dan pemahaman, sikap, tujuan, pengambilan keputusan, perhatian, pemahaman konsumen selanjutnya strategi mempengaruhi perilaku konsumen, kultural, sub kultural, dan kelas sosial, segmentasi, target pemosisian produk serta pengaruh individu dan pengaruh kelompok referensi, terakhir tentang pengaruh lingkungan dan media sosial terhadap perilaku konsumen serta strategi program loyalitas pelanggan

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Ilmu Ekonomi > S2 Ilmu Manajemen
Depositing User: Dr Marisi Butarbutar .,SE., MM
Date Deposited: 25 Jan 2022 04:37
Last Modified: 25 Jan 2022 04:37
URI: http://repository.stiesultanagung.ac.id/id/eprint/525

Actions (login required)

View Item
View Item