Sari, Ratna and Lie, Darwin and Butarbutar, Marisi and Efendi, Efendi (2016) PERANAN PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. RADIO CITRA ANAK SIANTAR (CAS) 89,4 FM PEMATANGSIANTAR. Maker: Jurnal Manajemen, 2 (1). pp. 34-41. ISSN 2686-259X
![[thumbnail of 35-69-1-SM.pdf]](http://repository.stiesultanagung.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
35-69-1-SM.pdf - Published Version
Download (99kB)
Abstract
Penelitian ini menggunakandesain penelitian kepustakaan dan lapangan. Tekhnik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif, deskriptif kuantitatif dan analisis komparatif. Berdasarkan analisis trend periklanan diperoleh hasil perhitungan Y’=112.065.8 + 2,48X. Artinya periklanan berbanding positif dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Radio Citra Anak Siantar Pematangsiantar, dimana ketika X dinaikkan satu satuan diramalkan meningkatkan penjualan sebesar 2,48X.
Berdasarkan hasil analisis dan evaluasi yang dilakukan bahwa iklan dan personal selling berperan dalam meningkatkan volume penjualan PT. Radio Citra Anak Siantar Pematangsiantar. Akan tetapi, terjadi penurunan hal ini diakibatkan PT. Radio Citra Anak Siantar Pematangsiantar mengurangi biaya periklanan dan personal selling.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Ilmu Ekonomi > S2 Ilmu Manajemen |
Depositing User: | Dr Darwin Lie., SE., MM |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 04:39 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 04:39 |
URI: | http://repository.stiesultanagung.ac.id/id/eprint/540 |