Pengaruh Brand Image Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko BK Pematangsiantar

Sonya Putri Shinta, Purba and Darwin, Lie and Efendi, Efendi and Erbin, Chandra and Nelly, Ervina and Sofiyan, Sofiyan Pengaruh Brand Image Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko BK Pematangsiantar. Strategic: Journal of Management Sciences.

[thumbnail of document(2).pdf] Text
document(2).pdf

Download (624kB)

Abstract

Objektif. Tujuan riset ini merupakan untuk mengenali cerminan brand image, anggapan konsumen serta keputusan pembelian pada toko BK Pematangsiantar. untuk mengenali pengaruh brand image dan anggapan konsumen terhadap keputusan pembelian pada toko BK Pematangsiantar.
Metode Riset. Ada pula riset ini memakai desain riset kepustakaan (library research) serta riset lapangan (field research). Kemudian buat metode pengumpulan informasi memakai tata cara wawancara, tata cara dokumentasi serta tata cara kuesioner. Informasi yang diperoleh ialah tipe informasi kualitatif serta informasi kuantitatif. Hasil informasi yang yang diperoleh dari lapangan hendak dianalisis secara deskriptif baik secara kualitatif ataupun kuantitatif.
Hasil. Hasil riset ini bisa disimpulkan bagaikan berikut: 1. brand image, anggapan konsumen serta keputusan pembelian pada toko BK telah baik. 2. Hasil analisis regresi Ŷ= 18,229+ 0,383X1+ 0,362X2 artinya ada pengaruh positif serta signifikan antara Brand image serta anggapan konsumen terhadap keputusan pembelian pada toko BK Pematangsiantar. 3. Hasil analisis korelasi diperoleh nilai R= 0,722, maksudnya ada ikatan yang sangat kokoh antara Brand image serta anggapan konsumen dengan keputusan pembelian pada toko BK Pematangsiantar.
Kesimpulan. Dari koefisien determinasi melaporkan besar rendahnya keputusan pembelian pada toko BK Pematangsiantar sebesar 52,1% bisa dipaparkan oleh brand image serta anggapan konsumen, sebaliknya sisanya sebesar 47,9% dipaparkan oleh aspek lain yang tidak diteliti dalam riset ini. 4. Hasil hipotesis H0 ditolak, maksudnya brand image serta anggapan konsumen mempengaruhi positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko BK Pematangsiantar baik secara simultan ataupun parsial.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Ilmu Ekonomi > S2 Ilmu Manajemen
Depositing User: Dr. Sofiyan ., SE., M.MA
Date Deposited: 17 Jan 2022 14:30
Last Modified: 17 Jan 2022 14:30
URI: http://repository.stiesultanagung.ac.id/id/eprint/77

Actions (login required)

View Item
View Item